Semua tentang kesehatan dan kecantikan untuk semua

Alat Terapi Kesehatan Oksigen Mikrokontroler

alat terapi kesehatan oksigen
Alat Terapi Kesehatan Oksigen Mikrokontroler - Alat terapi ini yang terbaru yang ciptakan oleh manusia-manusia muda indonesia, apakah berguna untuk kesehatan kita baca selanjutnya.
Tips Kecantikan dan kesehatan. Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Muhammad Fadli Damopolii menemukan Alat Terapi Kesehatan oksigen berbasis mikrokontroler.

“Alat itu memungkinkan untuk mengatur volume oksigen dan jangka waktu pengeluaran oksigen dalam terapi kesehatan,” kata Fadli saat memaparkan hasil karyanya berupa Alat Terapi Kesehatan berbasis mikrokontroler, di Yogyakarta, Jumat.Menurut dia, alat pengendali pemberian terapi oksigen itu menggunakan mikrokontroler sebagai pusat pengolahan data dan motor “stepper” sebagai kontrol putaran “valve” tabung oksigen. Kedua komponen tersebut saling terkait sehingga mampu menjadi alat pengontrol penggunaan oksigen pada terapi oksigen.

Keuntungan Alat Terapi Kesehatan ini

“Penggunaan komponen mikrokontroler memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan alat manual, yakni dalam keakuratan dan kecepatan,” katanya.
Ia mengatakan panel kontrol pada mikrokontroller menjadikan praktisi kesehatan dapat lebih mudah memberikan kadar dan dosis pemakaian oksigen lebih tepat dan sesuai kebutuhan pasien. Waktu dan tenaga yang dikeluarkan juga lebih hemat.“Otomatisasi pada tabung oksigen itu menjadikan alat tersebut mampu mengatur volume oksigen dan jangka waktu pengeluaran oksigen. Alat Terapi Kesehatan Oksigen Mikrokontroler ini juga mampu mengurangi terbuangnya oksigen secara percuma sebagaimana yang terjadi pada proses terapi oksigen manual,” katanya.
Alat itu, menurut dia, dapat dipindahkan dari satu tabung ke tabung lain dengan mudah karena memiliki struktur portabel. Untuk mengontrol pemberian terapi oksigen juga dibuat sesuai dengan kondisi dan keadaan yang sering dijumpai di rumah sakit.

Inspirasi Alat Terapi Kesehatan

Ia mengatakan, inspirasi untuk menciptakan Alat ini didasarkan atas pengalaman pribadi dengan alat terapi kesehatan oksigen yang masih manual sehingga kurang efektif dan efisien dalam pemanfaatannya. Saat melakukan terapi oksigen, tenaga kesehatan harus menunggu sampai alat tersebut berhenti beroperasi.
“Hal itu terjadi karena alat tersebut belum memiliki ‘timer’ untuk mengatur berapa lama waktu yang akan digunakan dalam melakukan terapi sehingga para petugas kesehatan harus menunggu. Tenaga kesehatan juga sering mengalami kesulitan dalam menakar jumlah pemberian oksigen kepada pasien,” katanya.semoga Alat Terapi Kesehatan oksigen Mikrokontroler ini berguna.
selanjutnya baca di web Informasi Kecantikan

Diposkan Oleh: